Budidaya Bunga Melati

Bunga melati merupakan salah satu bunga yang Praktis dibudidayakan, dalam skala komersil maupun dalam skala kecil sebagai tanaman hias atau pagar hidup. Dalam skala budidaya komersil, tanaman melati biasa ditanam menyerupai menanam terong.

Bagaimana cara menanam bunga melati?
Cara paling umum menanam melati yakni dengan stek batang. Perbanyakan atau perkembang biakan melati sangat mudah, hampir semua stek batang bau tanah sanggup dipastikan akan tumbuh asal ditanam pada kondisi tanah subur dengan kelembapan cukup (minimal 40%).

Selain dengan stek batang, melati juga sanggup dibiakkan dengan tanam biji, intinya bunga melati mempunyai biji yang sanggup dijadikan bibit anakan. Cara menanam biji melati semoga cepat bertunas sama saja dengan cara menyemai biji anggur. Disemai di area tanam dengan kelembaban cukup dan ditempatkan di kawasan yang teduh atau dubawah naungan biji akan cepat bertunas. Setelah biji bertunas sanggup dipindahkan ke polybag sebagai media penyemaian sampai bibit cukup berpengaruh untuk dipindahkan ke media tanam.

Perawatan bunga melati cukup mudah, daun bunga cukup tahan terhadap hama. Bahkan daun melati sanggup diolah menjadi pestisida organik. Pemupukan melati hampir tidak perlu dilakukan sampai tanaman mulai berbunga. Setelag tanaman masuk masa berbunga sanggup diberi zat peransang bunga atau zat peransang tumbuh (ZPT).

Bagaimana memasarkan bunga melati? Atau kemana bunga melati sanggup di jual?
Kebutuhan bunga melati sangat tinggi, setiap adanya pesta ijab kabul pastilah diharapkan khususnya sebagai penghias penpengantin wanita, pewangi dan penghias kamar pengantin, serta sebagai bunga hias pelaminan. Selain itu, bunga melati juga banyak dipakai di banyak sekali program formal maupun informal.

Dengan tingginya ajakan terhadap bunga melati, tentu seharusnya cukup gampang memasarkannya. Cara paling sederhana yakni dengan menjualnya ke toko bunga terdekat di kota anda. Hampir semua toko bunga bersedia mendapatkan pasokan bunga melati secara rutin.

Memasarkan bunga melati secara eksklusif juga cukup mudah, kita tinggal memancang papan nama perjuangan yang mengambarkan jual melati segar. Pesanan melati segar juga cukup tinggi.

Itulah cara budidaya bunga melati serta teknik pemasaran yang sanggup dilakukan, yang niscaya prospek budidaya bunga melati ketika ini cukup tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Budidaya Daun Bawang Dari Biji

Mencangkok Pohon Mangga Biar Cepat Tumbuh Akarnya

Kelebihan Dan Laba Memasak Memakai Kayu Bakar