Analisa Perjuangan Budidaya Cabai Di Halaman Rumah

Berbicara analisa perjuangan budidaya maka kita akan bersinggungan dengan untung rugi. Menanam (budidaya) cabai di halaman rumah yang sempit, apakah menguntungkan? Pertanyaan lucu, saya rasa semua aktivitas budidaya skala mikro, kecil sampai besar niscaya mempunyai peluang keuntungan. Hanya saja untungnya patilah sesuai dengan kapasitas lahan.

melaksanakan budidaya tanaman cabai di halaman rumah tetap bisa menguntungkan asal kita bisa mengkombinasikannya dengan teknologi terapan terkini, misalnya menanam cabai merah keriting di halaman rumah dengan teknik hidroponik sistem rak bertingkat.

Menanam cabai sistem rak bertingkat dan dikombinasikan dengan hidroponik sistem wick, saya rasa bisa menawarkan laba yang optimal (tetap saja bergantung pada harga cabe-cabean di pasaran).

Gambaran menanam cabai dengan sistem rak; menanam rawit atau merah keriting dengan sistem rak, maksudnya kita menciptakan rak bertingkat di halaman rumah ibarat gambar dibawah ini.
Berbicara analisa perjuangan budidaya maka kita akan bersinggungan dengan untung rugi Analisa perjuangan budidaya cabai di halaman rumah
Saya rasa, sesempit apapun halaman rumah kita tetap saja sanggup dilakukan budidaya cabai merah keriting / rawit menguntungkan asal kita menrapkan teknologi yang sempurna guna.

Analisa sederhana laba yang bisa kita peroleh dengan menanam cabai di halaman dengan sistem rak hidroponik sebagai berikut:
  • 1 pokok (batang) cabai yang sehat bisa menghasilkan buah sebanyak 2 Kg.
  • Harga cabai rata-rata di pasaran sepanjang tahun Rp. 22.500,-
  • Jumlah cabai dalam lahan 2 x 2 meter dengan sistem rak kurang minimal 25 batang (rak 5 tingkat).
  • Biaya maksimal/ batang cabai = Rp. 20.000,-
Hitung-hitungan:
hasil produksi 25 x 2Kg = 50 Kg
total pendapatan 50 x Rp. 25.000,- =Rp. 1.250.000,-
Biaya produksi 50 x 15.000,- = Rp. 750.000,-
total laba Rp. 1.250.000 – Rp. 750.000 = Rp. 500.000,-
Keuntungan lain = laba kepuasan, prestise dan sosial Berbicara analisa perjuangan budidaya maka kita akan bersinggungan dengan untung rugi Analisa perjuangan budidaya cabai di halaman rumah

Kok ada pula laba prestise ya? coba bayangkan anda seorang bos perusahaan tapi punya kebun cabai di halaman rumah yang anda urus sendiri? pastinya ada rasa gembira saat ada orang lain bertanya wacana kebun cabai di halaman rumah anda tersebut… hahaha… terus laba social apa? dengan adanya sesutu yang unik di halaman rumah, pastinya akan mengundang tetangga bersahabat bahkan jauh untuk berkunjung ke halaman rumah anda, cimiw… heheh.

Itulah sekedar ulasan singkat untung rugi analisa budidaya cabai merah/ rawit di halaman rumah yang sempit. Semoga memberi manfaat bagi kita semua, selabihnya mari diskusikan melalui form komentar.. info tambahan, Berbicara analisa perjuangan budidaya maka kita akan bersinggungan dengan untung rugi Analisa perjuangan budidaya cabai di halaman rumah penulis juga menjual bibit cabai unggul secara eceran (Rp. 15.000/ paket), tersedia bibit cabai dataran rendah,sedang sampai tinggi.. info 0856 6222 372 (whats app) atau 0858 3759 9050 (telpon/ sms).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Budidaya Daun Bawang Dari Biji

Mencangkok Pohon Mangga Biar Cepat Tumbuh Akarnya

Kelebihan Dan Laba Memasak Memakai Kayu Bakar