Artikel Cara Menanam Cabai Di Blog Ini

Di blog ini telah ada 8 artikel terkait cara menanam cabe, semua saling berkaitan, ada diantaranya khusus membahas cara menanam cabai rawit dan ada juga cabai merah keriting. Halaman ini ialah protal untuk memudahkan navigasi bagi pembaca yang ingin mencari artikel wacana cabai di blog ini.
 ada diantaranya khusus membahas cara menanam cabai rawit dan ada juga cabai merah keriting Artikel Cara Menanam Cabe Di Blog Ini
Tulisan pertama dimuat pada 24 April 2016, artikel tersebut khusus membahas wacana cara menanam cabai merah keriting dalam pot polybag. Secara ringkas dituliskan persiapan media tanam, memlih jenis ukuran pot/ polybag, menentukan bibit cabai merah keriting yang baik, cara menyemai dan perawatan dari hari ke hari terutama terkait pemupukan. Selengkapnya sanggup dibaca di sini.

Selanjutnya goresan pena mengenai cara menyemai biji cabai biar cepat bertunas. Di sana dituliskan teknik semai yang biasa dipakai pada lab-lab penelitian yakni dengan memakai media kapas basah, pada wadah tertutup dan biji cabai yang disemai diletakkan di kawasan yang tidak terkena matahari. Dengan mengikuti cara tersebut biasanya pada hari ke 2 sudah sanggup kita lihat tunas bibit cabai tumbuh dengan baik, selagkapnya wacana menyemai biji cabai sanggup dilihat di sini.

Tulisan pada tanggal 26 April 2016, tentag cara menanam cabai rawit dalam pot polybag. Prinsipnya sama dengan menanam cabai merah keriting dalam polybag, perbedaan hanya pada tipikal cabai daya tahan hidup cabai rawit dengan cabai merah keriting. Rawit umumnya lebih tahan dari jenis cabai lain, sehingga teknik pemupukannya tidak seintens cabai merah keriting, selengkapnya wacana cara menam cabai rawit dalam pot polybag sanggup dibaca di sini.

Pada tanggal 28 April 2016 dimuat goresan pena wacana tata cara menanm cabai hidroponik, teknik yang dituliskan berupa teknik klasik sederhana dalam berhidroponik. Media tanam; serbuk gergaji, bambu, spons atau kerikil apung. pada halaman tersebut juga dijelaskan wacana teknik pemupukan pada tanaman cabai hidroponik, selengkapnya sanggup dibaca di sini.

Masih di tanggal 28 April 2016 juga dipublish goresan pena analisa budidaya cabai di halaman rumah. Berdasarkan analisa tersebut sanggup disimpulkan bahwa menanam cabai merah/ rawit dilahan yang sempit tetap sanggup dikomersilkan. Semua sangat bergantung pada teknik tanamn yang kita lakukan, biar lebih terang baca di sini.

Tanggal 30 April 2016 diterbitkan goresan pena wacana tata cara menanam cabai rawit dari biji. Saya yakin semua pembaca niscaya tahu cara menanam cabai rawit, namun demikian sebagai materi pembanding atau diskusi tidak ada salahnya melihat halaman tersebut di sini.

tanggal 4 Mei 2016 dimuat goresan pena wacana cara menanam cabai rawit di halaman rumah. Tujuan penulisan ialah untuk meningkatkan efisiensi dalam bertanam cabai rawit di halaman rumah, di halaman tersebut dijelaskan cara mempersiapkan media tanam, menentukan bibit, wadah, cara penyemaian cabai rawit dan juga perawatan terkait pemupukan dan pengairan. Artikel cabai rawit itu sanggup dibaca di sini.

Terakhir kali diupdate pada tanggal 8 Mei 2016 terkait cara membasmi hama kutu daun yang sering menyerang tanaman cabai (rawit dan merah keriting), disana disebutkan merek dagang obat pestisida (insektisida) yang ampuh untuk mengilangkan hama kutu daun pada tanaman cabe. Merek insektisida hama kutu daun tersebut gampang didapat di pasaran (toko pertanian/ pupuk), untuk melihat macam-macam insektisida anti kutu daun tersebut telah dituliskan di sini.

Itulah keseluruhan artikel cara menanam cabai merah dan rawit yang telah ditulis di blog tani sukses sampai ketika ini. Semoga membantu kita semua dalam menavigasi tulisan-tulisan di blog.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Budidaya Daun Bawang Dari Biji

Mencangkok Pohon Mangga Biar Cepat Tumbuh Akarnya

Kelebihan Dan Laba Memasak Memakai Kayu Bakar