Terkadang Aku Murung Dengan Blog Pertanian Ini

Hai sahabat petani, mohon maaf kalau sudah beberapa ahad aku jarang update goresan pena perihal pengalaman bertani di blog tercinta ini. Bukan berarti sok sibuk atau bagaimana, tapi perlu Anda ketahui bahwa dikala ini aku sedang mencari rizki di Kota, dan meninggalkan sementara aktifitas pertanian saya.

 mohon maaf kalau sudah beberapa ahad aku jarang update goresan pena perihal pengalaman berta Terkadang Saya duka Dengan Blog pertanian Ini

sangat duka rasanya harus meninggalkan kampung halaman, yang pastinya sangat aku cintai dengan segala keadaannya. Sangat duka bergotong-royong meninggalkan aktifitas pertanian aku selama ini, yang kesannya sempat menghidupi aku selama di kampung.

Pasti semua tahu kan bagaimana sedihnya meninggalkan aktifitas dan orang-orang yang kita cintai? Seperti itulah kesedihan saya. Saya harus meninggalkan terong, bayam, dan sayur lainnya yang selama ini telah aku rawat ibarat anak aku sendiri.

Sebelum aku berangkat ke kota, hal yang paling menciptakan aku duka yaitu memandangi tanaman bayam aku yang sebelumnya telah aku rawat dengan kasih sayang. Yah, tapi apalah mau di kata, aku ke palu juga untuk mencari rejeki buat anak dan istri.

Tapi tetap saja Insya Allah kalau sudah mempunyai modal yang cukup, lebih baik aku membuka perjuangan di kampung sambil bekerja menjadi petani lagi. Biar bagaimana pun bertani itu sangat seni bagi saya. Lihat saja goresan pena aku Keuntungan menjadi seorang petani

Nah, ada hal lain yang menciptakan aku duka lagi, yaitu ibarat aku katakan tadi bahwa aku harus sedikit menjauh dari blog pertanian ini. Padahal ingin rasanya membuatkan perihal seluk-beluk di dunia pertanian, yang tentunya aku persembahkan khusus untuk Anda yang mau sama-sama belajar.

Entah hingga kapan aku di kota, aku juga tidak tahu. Biarlah Allah yang berkehendak dan aku yang berusaha.

Untuk pembaca blog kecil ini, aku mohon do'anya semoga aku selalu diberikan kesehatan selalu, dan rizki yang cukup sehingga sanggup memenuhi kebutuhan anak istri, dan untuk membeli laptop atau komputer bekas.

Mungkin hanya sekian saja curhat singkat hening Terkadang Saya duka Dengan Blog pertanian Ini, semoga Anda tidak bosan membacanya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Budidaya Daun Bawang Dari Biji

Mencangkok Pohon Mangga Biar Cepat Tumbuh Akarnya

Kelebihan Dan Laba Memasak Memakai Kayu Bakar