Cara Mencungkil Buah Kelapa Dengan Mudah

Hai sahabat petani, kali ini saya akan menciptakan goresan pena wacana cara mencungkil buah kelapa dengan mudah. Mungkin bagi Anda yang belum pernah melihat atau mencoba mencungkil buah kelapa, akan sangat kesulitan kalau Anda gres mencobanya. Ya, meskipun kelapa yang Anda cungkil hanya satu buah.

Untuk itulah saya menciptakan goresan pena ini. Dengan impian Anda menjadi terbantu, dan lebih gampang mengetahui cara mencungkil kelapa dengan gampang dan benar. Baiklah, tak panjang lebar lagi, ikuti langkah demi langkah di bawah ini.

1. Persiapkan alat

Kaprikornus langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mempersiapkan alat yang diharapkan untuk mencungkil kelapa. Namun yang perlu diingat bahwa tidak sembarangan alat yang dapat Anda gunakan. Sebab dengan alat yang salah, Anda akan kesulitan menggunakannya. Untuk alatnya silahkan lihat dibawah ini.


 kali ini saya akan menciptakan goresan pena wacana cara  mencungkil buah kelapa dengan gampang Cara Mencungkil Buah Kelapa Dengan Mudah

Dengan alat khusus ini, tentunya proses pencungkilan Anda akan lebih gampang lagi.

Harga alat pencungkil kelapa ibarat ini cukup murah. Silahkan beli di SINI

2. Belah kelapa menjadi 4 bagian

Agar mempermudah proses pencungkilan, selain mempersiapkan alat yang sempurna Anda harus membelah kelapa menjadi empat belahan ibarat gambar di bawah ini.




Dengan membelah kelapa menjadi empat belahan ibarat itu, terkadang daging kelapa sudah tercabut dari tempurungnya. Jika pun belum, paling tidak ada sebagian sisi daging yang tercabut.

Jika demikian, ini akan memudahkan Anda, alasannya yaitu daging yang melekat di tempurung tidak terlalu banyak lagi sehingga kekuatan tempelnyapun tidak terlalu kuat. Jadi, tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk mencungkilnya.

3. Mulailah dari belahan yang bersahabat dengan tangkai

Tahap ketiga ini, cungkillah daging kelapa dimulai dari belahan yang bersahabat dengan tangkai. Lihatlah gambar di bawah ini.




Mengapa demikian? Karena daging pada belahan yang bersahabat dengan tangkai itu, mempunyai ukuran yang lebih tipis dibanding daging yang bersahabat dengan ujung ekor kelapanya.

Jadi, daging yang lebih tipis ini tentunya lebih gampang dicungkil. Barulah sehabis belahan ini terpisah dari tempurungnya, Anda dapat mencungkil belahan yang lainnya.

4. Selesai

Setelah Anda mencungkil ke semua belahan daging kelapanya, berarti langkah ini telah selesai. Untuk karenanya silahkan lihat gambar berikut.




Nah, bagaimana? Apakah Anda sudah siap mempraktekkannya? Dan kalau Anda sudah mempraktekkannya, bagaimana hasilnya? Atau Anda mempunyai cara lain mencungkil kelapa yang lebih mudah? Silahkan bagikan disini.

Demikian goresan pena ini, agar bermanfaat bagi Anda. Terima kasih..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Budidaya Daun Bawang Dari Biji

Mencangkok Pohon Mangga Biar Cepat Tumbuh Akarnya

Kelebihan Dan Laba Memasak Memakai Kayu Bakar