Ini Ia Manfaat Dan Khasiat Buah Pisang Yang Perlu Anda Ketahui

Hai sobat petani, di antara banyaknya buah yang ada, buah pisang ialah favorit saya. Itu lantaran selain rasanya yang enak, pisang sangat gampang didapatkan di aneka macam penjual buah. Bahkan, kita sanggup membelinya secara eksklusif kepada petani.

 pisang sangat  gampang didapatkan di aneka macam penjual buah Ini Dia Manfaat Dan Khasiat Buah Pisang Yang Perlu Anda Ketahui
Jika Anda penggemar buah pisang, maka Anda harus tetap menyukainya. Sebab, selain soal rasa, pisang juga mempunyai banyak manfaat dan khasiat yang perlu Anda ketahui.

Apa semua itu? Ini beliau khasiat dan manfaat buah pisang.

1. Bermanfaat untuk mengobati sakit maag

Jika Anda penderita sakit maag, cobalah untuk mengobatinya dengan buah pisang. Sebab, dengan penangkal asam lambung yang dimilikinya, pisang sanggup meredakan rasa sakit lambung Anda jawaban sakit maag.

Bagi Anda yang mempunyai aktifitas padat, jadikanlah pisang sebagai pendamping aktifitas Anda. Seandainya Anda tidak sempat untuk makan, maka buah ini sanggup Anda jadikan pengganjal perut Anda untuk sementara.

2. Mengandung serat dan kaya Vitamin

Perlu Anda ketahui, bahwa pisang mengandung lima kali lipat Vitamin A dan dua kali lipat karbohidrat dibanding apel. Malahan, buah pisang juga kaya akan potasium di dalamnya. Oleh lantaran itulah zat-zat penting tersebut sangat mempunyai kegunaan bagi kesehatan tubuh.

3. Untuk mengatasi jerawat secara alami

Anda risih lantaran berjerawat? Ya, siapa pun itu. Apa lagi jerawat menempati pecahan strategis yang sanggup terlihat orang-orang, yaitu di wajah. Nah, kabar baiknya, ternyata pisang juga sanggup dijadikan obat alami untuk mengatasinya.

Caranya gampang kok! Anda hanya perlu melumat buah pisang, (dipenyet-penyet) lalu sehabis menjadi ibarat krim, oleskan pada kulit wajah Anda yang berjerawat. Diamkan selama 15-30 menit dan sehabis itu bersihkan. Tapi Anda juga harus melakukannya secara rutin setiap hari, biar risikonya maksimal.

4. Sebagai sumber energi bagi manusia

Manfaat buah pisang selanjutnya ialah sanggup dijadikan sumber energi untuk badan kita. Itu lantaran pisang mengandung karbohidrat, yang sama ibarat nasi sanggup dijadikan sumber energi. Nah, oleh lantaran itu, dengan mengkonsumsi dua buah pisang dalam sehari, maka sanggup menambah energi untuk melaksanakan aktifitas kita sehari-hari.

5. Memperlancar buang air besar

Jika Anda kesulitan untuk buang air besar, maka buah pisang sanggup Anda jadikan alternatif untuk mengatasinya. Silahkan Anda konsumsi beberapa buah pisang yang matang, biar sembelit Anda segera teratasi. Sebab, pisang sanggup membantu memperlancar pembuangan sisa-sisa dari badan kita dalam proses metabolisme.

6. Berfungsi untuk meningkatkan kekebalan badan manusia

Kandungan Vitamin C, A dan B6 yang terdapat di dalam daging pisang, berfungsi untuk meningkatkan kekebalan badan kita. Perlu Anda ketahui bahwa kekebalan badan sangat penting untuk dijaga, lantaran dengan daya tahan badan yang berpengaruh akan sanggup menangkal bisul dan virus jahat dari luar.

Nah sahabat, banyak sekali kan khasiat dan manfaat buah pisang yang ada? Oleh lantaran itulah mulai kini kita harus sering-sering mengkonsumsinya biar badan kita menjadi sehat, dan tentunya tidak gampang terjangkit penyakit.

Baiklah, demikian goresan pena saya perihal manfaat dan khasiat buah pisang, semoga bermanfaat bagi Anda. Jika Anda mempunyai pengalaman perihal buah pisang, silahkan bagikan di sini. Terima kasih...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Budidaya Daun Bawang Dari Biji

Mencangkok Pohon Mangga Biar Cepat Tumbuh Akarnya

Kelebihan Dan Laba Memasak Memakai Kayu Bakar