Bayam Peyek, Jenis Bayam Yang Daunnya Lebar

Halo sobat petani, masih ingin membaca di khasiat dan manfaat sayur bayam tidak juga hingga menciptakan orang dapat sekuat popeye. Tapi paling tidak apa yang terkandung di dalamnya dapat menyehatkan insan sehingga menjadi kuat. Itulah ketuntungan kalau kita mengkonsumsi sayur bayam.

Jika sebelumnya aku menciptakan goresan pena ihwal cara menanam bayam peyek, kini aku akan memberitahukan kepada Anda, bahwa bayam peyek daunnnya sangat lebar. Bahkan aku pernah mendapat daun bayam yang aku tanam selebar 18 cm. Lihat gambar berikut. 



Benar kan kalau bayam ini daunya sangat lebar. O iya, dikatakan bayam peyek, alasannya ialah bayam ini sering dibentuk peyek lo sahabat. Mungkin alasannya ialah daunnya yang lebar sehingga praktis untuk dijadikan peyek. 


Jika gambar sebelumnya ihwal pengukurang memakai meteran, maka pengukuran kali ini denganmenggunakan tangan saya. Lihatlah pada gambar di bawah ini, daun bayamnya tidak selebar yang aku ukur dengan meteran tadi. Tapi, meskipun begitu lebih lebar dibanding dengan telapak tangan saya.



Jika Anda belum pernah melihat bayam menyerupai ini, niscaya Anda akan kagum ketika pertama kali melihatnya. Apa lagi kalau melihat eksklusif di ladang petani, niscaya Anda menjadi lebih keheranan lagi. Sebelumnya aku sempat menyerupai itu.

Okelah sobat, cuman menyerupai itu saja sharing di pagi ini, biar dapat menunjukkan manfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Budidaya Daun Bawang Dari Biji

Mencangkok Pohon Mangga Biar Cepat Tumbuh Akarnya

Kelebihan Dan Laba Memasak Memakai Kayu Bakar