Cara Merawat Kelinci Yang Baik

Cara Mengetahui Penyakit Pada Kelinci Berdasarkan Kotoranya. nah kali ini penulis akan membagikan bagaimana kita menjaga dan merawat kesehatan kelinci supaya perjuangan peternakan kelinci kita berjalan dengan baik dan lancar.

Pentingnya menjaga kesehatan kelinci yaitu salah satu faktor bagaimana kedepanya perjuangan kita akan berlanjut banyak penyakit yang seringkali menghantui para peternak kelinci dan anda sanggup baca penjelasanya pada artikel diatas. sepakat kembali ke topik, ada beberapa faktor yang harus perlu di perhatikan supaya kelinci kita tetap sehat, dan adapun berikut faktor faktornya :


1. Kebersihan kandang

Mengapa demikian, alasannya yaitu sangkar merupakan rumah dimana kelinci beraktifitas layaknya rumah pada kita insan harus higienis dan terawat, sangkar kelinci harus tetap terjaga kebersihanya alasannya yaitu kelinci mengeluarkan kotoran pada sangkar kawasan kelinci makan tidur dan lain sebagainya, rajin rajinlah membersihkan kandangnya memakai sapu untuk membuang sisa sisa kotoran yang ada di dalam kandang, dan bersihkan bab bawah sangkar kelinci memakai sapu namun jangan dibuang, alasannya yaitu kotoran yang jatuh dan sisa sisa kuliner sanggup dimanfaatkan untuk pupuk tanaman.

2. Kebersihan kelinci.

Hampir sama dengan yang nomor satu, membersihkan kelinci merupakan hal yang penting alasannya yaitu untuk menghilangkan kotoran yang melekat pada tubuh kelinci, membersihkanya pun cukup gampang siapkan bejana dan shampo kemudian bersihkan kelinci memakai air shampo tersebut. faktor kebersihan tubuh kelinci juga sanggup menunjukkan efek bagi berlangsungnya perjuangan ternak kelinci kita, di takutkan sisa sisa kotoran yang melekat pada kelinci tergoda dan menciptakan kelinci menjadi tidak sehat.

3. Pola Makan.

Pola makan disini merupakan cara dan waktu yang baik menunjukkan pakan yang baik untuk kelinci berikan makan 2x sehari untuk kelinci pagi dan sore.

4. Makanan.

Makanan pada kelinci haruslah dilarang yang banyak mengandung gas dan air, kemarin saya sudah menulis dan menjelaskanya di Mengapa kuliner ini menyebabkan kelinci sakit ? , berikan kelinci dengan kuliner yang mengandung serat yang cukup, dan buartkan sekat masing - masding 50 cm x 50 cm supaya kelinci tidak berebut makanan.

Demikian klarifikasi ihwal Cara Merawat Kelinci, Semoga bermanfaat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Budidaya Daun Bawang Dari Biji

Mencangkok Pohon Mangga Biar Cepat Tumbuh Akarnya

Kelebihan Dan Laba Memasak Memakai Kayu Bakar