Cara Menanam Jagung Sistem Jajar Legowo

Cara menanam tanaman dengan memakai sistem jajar legowo tidak hanya bisa kita terapkan untuk menanam padi namun kita bisa menanam jagung dengan sistem jajar legowo, dengan sistem penanaman jajar legowo ini akan  menciptakan produksi jagung akan lebih maksimal serta untuk cara perawatanya akan lebih gampang maka dari itu sebagai petani harus mengubah teladan tanam.manfaat jajar legowo untuk tanaman jagung yaitu tanaman akan gampang mendapat unsur hara, tanaman akan mendapat sinar matahari yang maksimal sehingga proses fotosintesis akan berjalan dengan tepat yang nantinya akan meningkatkan produksi jagung itu sendiri.

lalu apa itu jajar legowo?
Jajar legowo yaitu proses menanam tanaman dengan memakai teladan berselang seling antara dua atau lebih dan biasanya terdiri dari dua atau empat baris tanaman jagung dan satu baris di buat kosong.
Sistem menanam dengan jajar legowo banyak di terapkan pada pertanian khususnya menanam padi di sawah. bekerjsama sistem jajar legowo banyak di terapkan pada area pertanian di tempat daerah yang banyak terjangkit hama penyakit menyerupai keong mas, rumput yang banyak namun dengan metode sistem jajar legowo maka kita bisa dengan gampang untuk penanggulangan hama tersebut.

Adapun manfaat menanam jagung memakai sistem jajar legowo yaitu:

  1. hasil panen jagung akan meningkat sebab biji jagung tumbuh dengan tepat sebab penerimaan intensitas cahaya matahari ke daun dan inilah yang akan bisa menciptakan biji jagung tumbuh dengan sempurna
  2. Dengan jajar legowo kita terapkan pada tanaman jagung maka tanaman jagung akan gampang untuk kita rawat terutama penyiangan serta mempermudah santunan pupuk.

kemudian bagaimanakah seharusnya sistem jajar legowo ini kita terapkan?

Cara tanam jajar bekerjsama bisa kita terapkan di lahan sawah lembap maupun lahan kering dengan tingkat kesuburan tanah dan tingkat ketersediaan air yang cukup

Proses menanam jagung dengan sistem jajar legowo mencakup pengolahan tanah dan lahan yang akan kita tanam termasuk menggemburkan tanah bisa kita bajak dengan memakai mesin traktor dan juga bisa dengan menyuburkan tanah dengan cara memperlihatkan pupuk kompos dengan jenis pupuk organik

Untuk cara menanam jagung dengan sistem jajar legowo disini kita pribadi memperlihatkan gambar yang di sertai panduan lihat pada gambar ( 1 ) di bawah ini.
 Cara menanam tanaman dengan memakai  cara menanam jagung sistem jajar legowo
Pada gambar diatas yaitu menanam jagung sistem jajar legowo 2 : 1
 Cara menanam tanaman dengan memakai  cara menanam jagung sistem jajar legowo
Klik Gambar Untuk Memperbesar   


Demikianlah teknik cara menanam jagung dengan sistem jajar legowo dengan dengan memakai sistem ini maka tentunya akan bisa meningkatkan produksi jagung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Budidaya Daun Bawang Dari Biji

Mencangkok Pohon Mangga Biar Cepat Tumbuh Akarnya

Kelebihan Dan Laba Memasak Memakai Kayu Bakar